Login Visual Basic.

Login Visual Basic

Kali ini di postingan ini saya akan menjelaskan tentang Login Sederhana menggunakan Visual Studio atau Visual Basic, yang pada dasarnya pembuatan login berguna untuk program program berkelas didalam sebuah bisnis. Silahkan anda simak, mungkin beberapa cara pembuatanya tidak begitu susah, dan langsung saja

Langkah awal buatlah Form1 dimana terdapat dua label yang bertulisan Username dan Password, dua TextBox, serta satu Button.

Langkah selanjutnya pilih TextBox2, dan pergi menuju properties yang berada di pojok kanan bawah layar dan cari serta tambahkan tulisannya di PasswordChar terserah pembaca disini saya menggunakan tanda "*", untuk membedakan antara  tulisan biasa dan privasi.

Login Visual Basic, Login vb, Login Vb.Net.


Setelah itu buatlah Form baru dengan nama Form2 yang didalamnya silahkan anda isi dengan terserah sebagai percobaan, dan masukkan scriptnya (Form1) didalam button "Masuk" tersebut degan script seperti dibawah ini.

------------------------------------
If TextBox1.Text = "ariframdh" And TextBox2.Text ="123" Then
Form2.Show()

Else : MessageBox.Show("Username atau Password salah silahkan diulangi lagi")
End If
------------------------------------

Dan ketika dijalankan programnya maka  akan seperti gambar dibawah ini

Login Visual Basic, Login vb, Login Vb.Net.
Gambar hasil login

Itu saja cara membuat login sederhana Di Visual Basic, dari penjelasan yang singkat itu mungkin pembaca bisa memahaminya dan silahkan anda sesering mungkin mencobanya agar tidak hanya sekedar bisa melainkan bisa secara mengerti, ok akhir kata mengucapkan Terima kasih.

Comments