Flashdisk Tidak Terbaca Di Speaker Aktif

Kali ini akan membahas kenapa flashdisk tidak terbaca di speaker aktif, jangan terburu buru beli flashdisk duluan sebelum anda mencoba apa sa,  mungkin sedikit membantu bagi yang lagi cari cari sebuah artikel, ada beberapa kemungkinan yang dapat ditemukan.

Flashdisk Tidak Terbaca, Flashdisk Tidak Terbaca Di Speaker, Flashdisk Tidak Terbaca Di Speaker Aktif.
Gambar format flashdisk


Oke langsung saja disini akan dibabarkan yang pertama yaitu kemungkinan atau bisa jadi flashdisk pembaca mengalami kerusakan biasanya ciri-cirinya sulit sekali dideteksi oleh komputer maupun pc anda dirumah atau mungkin dideteksi oleh si speaker itu sendiri.

Yang berikutnya cek terlebih dahulu speakernya bisa saja ada kemungkinan port universal serial bus atau dikenal dengan usb yang berfungsi buat menancapkan flashdisk ataupun alat alat seperti kabel data dan lain lain yang bermasalah disini anda bisa mencoba cek terlebih dahulu port usb tersebut dengan cara mencoba pinjam flashdisk pada saudara ataupun teman anda untuk dibuat percobaan dengan mencobanya.

Dan yang terakhir jika cara yang pertama dan kedua tidak adanya masalah yaitu anda bisa mencoba dengan cara cek menggunakan format flashdisk tersebut yaitu tancapkan terlebih dahulu flashdisk yang bermasalah pada komputer, pc, ataupun laptop anda setelah itu coba anda masuk kedalam file properties dengan cara klik kanan pada icon flashdisk yang bermasalah tersebut dilanjutkan dengan klik ada tulisan Properties. disini anda bisa melihat bentuk format Flashdisk tersebut jika flashdisk anda dengan format selain FAT32 (Default), dan biasanya sering dengan tulisan NTFS.

Jika format Flashdisknya berbentuk NTFS ini kemungkinan anda sendiri ataupun teman serta bisa jadi saudara anda waktu pinjam sempat diubah kedalam format NTFS dan sebagai informasi juga bagi pembaca format tersebut digunakan untuk mencopy file yang ada isinya dengan format iso, jika flashdisk tidak berformat tersebut maka tidak bisa digunakan buat mengcopy sebuah file berformat iso tersebut. 

Maka dari itu jika akan digunakan di speaker aktif ganti terlebih dahulu formatnya kedalam FAT32(Default), sebelumnya anda copy file ataupun folder didalam flashdisk tersebut terlebih dahulu supaya tidak ada yang hilang data data anda, dan copy kedalam harddisk dikomputer tersebut. Dan langsung format dengan cara klik kanan pada flashdisk tersebut pilih Format, jika sudah di klik akan muncul tampilan baru ubah File systemnya menjadi FAT32 (Default), setelah itu klik tombol start tunggu beberapa detik hingga prosesnya selesai anda bisa melihat gambar diatas tadi. dan langkah terakhir anda tinggal copy file ataupun lagu lagu anda simpan di flashdisk yang telah terformat tadi setelah itu anda coba jalankan di speaker aktif anda, anda pun bisa mencoba Bagaimana Cara Menonton Video Melalui TV.  Ataupun bagaimana si caranya menggunakan flashdisk pada speaker.

Oke begitulah cara penanganan flashdisk yang tidak terbaca di speaker aktif, dan semoga saja masih bisa digunakan mungkin masih banyak kesalahan mohon dimaklumi dan mungkin bisa membantu pembaca sekalian. Terima kasih.

Comments

Unknown said…
Btw kalo misalkan nih udah diganti file sistemnya jadi FAT32(default)
Kita isi lagu lewat hp...bisa muter gak ya ka..??mohon bantuannya.. karena saya kurang tahu...makasih
Arif Ramadhan said…
gak masalah kok ka..., setidaknya format lagu sudah berbentuk mp3 ini otomatis ketika habis download lewat hp atau Pc, dan tinggal setting pada speakernya pilih menu untuk usb biasanya ada tombol dan tiap produk speaker tombolnya beda beda konfigurasinya...
Unknown said…
SDH mengunaka fat 32 ttp masih saja blum Terbaca di spiker
Anonymous said…
Mencoba membantu bro. File mp3 anda mungkin hasil download. Jika iya. Maka gunakan aplikasi format factory. Convert mp3 anda ke aplikasi tsb ke format file mp3 dengan bit yg berbeda. Mudah mudahan bisa diputar. Ini pengalaman pribadi saya. Mudah-mudahan dpt membantu anda
atau bsa convert online di:
https://audio.online-convert.com/convert-to-mp3
Unknown said…
mau tanya lagi, kalo semuanya itu sudah di atur, tapi tetap tidak bisa gmna gan ?
contoh : mode radio kita colokin fd otomatis jd play musik mode, tapi langsung kmbli jadi mode radio
Arif Ramadhan said…
kalau setahuku ada yang eror itu gan, diantara kedua alat tersebut 🙏🙏
Unknown said…
oke gan, terimakasih infonya
Hendra said…
Kalau usb bluethootnya gk bisa gimana gan sambungannya connect tapi gk keluar musiknya waktu connect pun gk keluar suaranya
Arif Ramadhan said…
sepahamku agak mendetail itu gan, bisa jadi pengaruh ke volume suaranya bisa dicek terlebih dahulu ataupun memang ada masalah di speaker aktifnya bisa saja pengaruh dikabel kabelnya mungkin ada yang putus