Cara Compile Visual Studio 2010.

Compile Visual Studio 2010.

Kali ini saya akan memposting serta membahas mengenai bagaimana cara untuk mengcompile sebuah program sederhana menggunakan Microsoft visual studio 2010, yang bertujuan agar mempermudah tinggal install dan menjalankan programnya lewat menu windows ataupun didepan desktop komputer anda masing masing. Biasanya berfungsi untuk mempermudah proses sebuah penggunaan program yang kita gunakan, hanya saja bedanya kita hanya perlu menginstall exe-nya saja, setelah itu anda pun bisa memakainya tanpa membuka visual studio (atau dikenal dengan visual basic), langsung saja

Langkah awal usahakan sudah membuat program yang sudah selesai atau pun anda membuatnya dengan sederha itu sudah cukup, dan bisa dijalankan dengan normal, pada postingan kali ini dibuat sebagai contoh yaitu salah satu program sederhana kemarin.

Carilah menu Build langsung pilih publish (nama program) pada bagian menu diatas, dan akan keluar tampilan yang ada tulisan (Where do you want to publish the application), setelah itu lanjutkan menekan tombol finish.

Tunggu proses loading beberapa menit tergantung jenis program yang mau di compile sesuai dengan hasil program tersebut semakin besar ukuran filenya maka semakin lama pula menunggunya, coba cek didalam folder project visual anda, setelah itu pilih folder publish, dan akan muncul beberapa file dan satu folder.

Cara Compile Vb.net, Cara Compile Vb, Cara Compile Vb Ke .Exe.

Langkah berikutnya tinggal klik dua kali pada setup.exe, setup tersebut diambil dari salah satu nama file yang ada di folder publish tersebut dan lakukan terlebih dahulu penginstallan program tersebut.

Dan hasil installasinya bisa di cek di bagian start menu windows dan anda bisa langsung menggunakannya tanpa membuka visual basic terlebih dahulu.

Cara Compile Vb.net, Cara Compile Vb, Cara Compile Vb Ke .Exe.
Gambar hasil compile vb

Mungkin hanya itu saja cara mudah compile sebuah program sederhana menggunakan Visual Studio 2010, dan mungkin beberapa cara tersebut bisa anda coba dengan sesering mungkin dengan kemauan diri kita masing masing, ok akhir kata terima kasih.

Comments