Cara Mengganti Logo Squirrelmail.

Ganti Logo Squirrelmail

Sebenarnya tidak terlalu rumit mengganti logo squirrelmail Khususnya di Debian, mungkin pembaca merasa bosan jika logo dari gambar squirrelmail itu saja, dan disini penulis membabarkan bagaimana cara merubahnya sesuai pembaca inginkan, mulai dari foto bersama keluarga besar atau cewek idaman mungkin bisa anda coba heheheh.

Ok dari pada menunggu lama - lama langsung saja simak pada postingan kali ini, mungkin bisa membantu pembaca apa yang anda inginkan.

Pertama setting terlebih dahulu Squirrelmailnya hingga jalan coba anda lihat Settingan Disini.

Berikutnya ubah hak aksesnya dengan perintah chmod 777 /usr/share/squirrelmail/images/, perintah tersebut bermaksud untuk bisa menambahkan gambar ataupun merubah segala aksesnya yang kita inginkan.

Tambahkan foto yang diinginkan upload lewat FileZilla Client usahakan install terlebih dahulu Konfigurasi FTPnya jika belum cek postingan Disini.

Setelah anda upload, anda copy kedalam /usr/share/squirrelmail/images/, anda bisa melihat penjelasan yang baru ada didalam kel5 seperti ini. cp /home/kel5/haki.jpg /usr/share/squirrelmail/images/ dan biasanya lebih mudahnya pakai huruf pertama dilanjutkan dengan tab saja dari pada tulis manual takutnya filenya tidak ada itulah cara mudahnya, dan haki.jpg diatas adalah nama foto yang baru.

Dilanjutkan dengan masuk kedalam directori squirrelmail dengan peritah cd /etc/squirrelmail/,  masuk kedalam config.php dengan perintah nano config.php. Cari terlebih dahulu $org_logo = SM_PATH . 'images/sm_logo.png'; ubah setelah nama file sm_logo.png menjadi haki.jpg.

Dan Langkah yang terakhir, anda bisa refresh ulang web browser anda dan anda cek apakah sudah berganti atau tidak, jika berhasil dan hasilnya seperti dibawah ini


Cara Ganti Logo Squirrelmail, Cara Mengganti Logo Squirrelmail, Mengganti Logo Squirrelmail.
Cara Ganti Logo Squirrelmail

Dan ada jenis postingan kami mungkin cukup membantu gimana sih kita bisa Produktif ditiap harinya supaya hari hari berjalan lebih bermakna, serta berharap juga untuk Masyarakat Indonesia khususnya gimana sih program belajar dari salah satu Kampus Berkualitas di Indonesia.

Sepertinya cukup itu saja bagaimana cara mengganti logo squirrelmail, mungkin dari beberapa tulisan diatas bisa membantu pembaca yang sedang mencari bagaimana cara merubah logo squirrelmail, ok dan terima kasih.

Comments