Alasan Cowok Sejati Wajib Dekat Sama Tuhan

Alasan Cowok Sejati Wajib Dekat Sama Tuhan.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Mau jadi cowok yang kuat?, tapi tidak dekat sama Tuhan, itu sebuah hal yang benar-benar mustahil. Di sini saya gak berbicara tentang agama, tetapi tentang Tuhan, kita bedakan yaa.

  1. Kita tidak mungkin jadi kuat kalau tidak dekat sama Yang Maha Kuat.
    Ingat, yang dimaksud kekuatan itu bukan cuma kekuatan fisik, tapi juga kekuatan mental, dan kalau kita tidak dekat sama zat Yang Maha Kuat, dari mana kita dapat sumber kekuatan sejati?, otak dan badan kita memang kuat tetapi ada batasanya juga, disaat otak dan badan udah lelah, sementara kita harus maju terus, sumber kekuatan kita yang paling besar itu adalah rasa percaya pada Tuhan,

  2. Cowok kuat itu berani.
    Dan keberanian sejati bisa muncul dari rasa percaya pada Tuhan, ada sebuah istilah yang disebut dengan "berserah diri" atau "tawakal". Keberanian untuk melakukan sesuatu, terutama yang resikonya tinggi, itu cuma terjadi ketika kita bisa berserah diri.

    Kita berani bekerja keras semaksimal mungkin, setelah itu serahkan pada Tuhan, kita yakin apapun hasilnya apapun itu adalah keputusan terbaik dari Tuhan, dan yang terpenting kita sudah bekerja keras semaksimal mungkin, kalau kita gak punya rasa berserah diri tadi kita akan jadi orang yang khawatiran, orang yang tidak berani mengambil resiko, orang yang seumur hidup dibayangi ketakutan.

  3. Ingat Tuhan mencegah jadi sombong.
    Mungkin bisa kejadian, ketika badan kita sudah bagus, karir sudah mapan, mentalpun sudah kuat banget, tapi  kita tidak ingat Tuhan, akibatnya kita merasa sombong, takabur, terlena, merasa diri kita yang paling hebat. Karena sudah merasa di atas angin, akhirnya kita melakukan hal-hal yang ngehancurin hidup kita, bikin semua yang sudah kita raih atau dapatkan hilang dalam sekejap, sudah pasti kita tidak mau ini terjadi kan?.

Rasa percaya sama Tuhan bisa mencegah hal yang tidak kita inginkan terjadi, bisa mencegah kita melakukan hal-hal yang tidak baik, bisa buat kita selalu ingat, selalu ada yang lebih Hebat dan lebih Kuat dari manusia manapun, maka dari itu kita harus selalu me evaluasi diri kita, sudah cukup dekatkah kita sama Tuhan?.

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments