Arti Kaya Sesungguhnya

Arti Kaya Sesungguhnya.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Kenapa banyak cowok kaya, tapi hidupnya penuh ketakutan?, penuh kekawatiran?, bahkan penuh kejahatan?. Kenapa juga banyak cowok yang udah kaya, terkenal, ganteng, tapi gak bahagia stress sampai harus pakai obat terlarang?. Atau kenapa banyak pejabat yang korupsi padahal gajinya sudah tinggi banget?. Serta kenapa juga ada cowok yang punya pekerjaan mapan tapi selalu merasa kurang sampai melakukan hal yang merusak dirinya sendiri?.

Itu dikarenakan mereka gak paham arti kekayaan sesungguhnya, kata-kata ini diucapkan oleh EPICTETUS, yaitu seorang filsuf romawi kuno yang menjalankan hidup 30 tahun sebagai budak, yang dia ucapkan yaitu "Kaya, bukan tentang seberapa banyak harta yang kita punya, kaya adalah keadaan saat keinginan kita makin sedikit". 

Kita gak akan ngerasa cukup, gak ngerasa kaya, gak akan ngerasa bersyukur, kalau keinginan kita nambah terus. Saat gaji umr kita rasa gak cukup karena masih ada cicilan, serta saat gaji naik puluhan juta pun masih ngerasa gak cukup karena cicilan juga terus nambah.

Ini jangan disalah artikan ya, bukan berarti kita gak boleh punya target finansial, bukan berarti gak boleh punya mimpi jadi kaya, yang harus dihindari adalah jangan sampai harta yang mengontrol diri kita, jangan sampai kita cuma hidup untuk harta. Jangan sampai kita dipaksa ngerjain pekerjaan yang kita benci dari muda sampai tua, cuma buat beli barang-barang yang sebenernya gak kita butuhkan, dan yang penting lagi jangan cuma kejar kaya harta, perkaya otak kita biar lebih bijak, perkaya juga hati kita agar dunia ini jadi tempat yang lebih baik

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments