Cara Cowok Sejati Mengusir Galau

Postingan kali ini akan membahas cara-caranya mengusir kegalauan, dimana saat ini banyak cowok-cowok merasa lemah gitu kalau lagi galau. Daripada rasa galau berubah jadi curhatan di sosial media lebih baik melakukan hal-hal ini yaa, dijamin rasa galau itu bisa berkurang pikiran terasa lebih ringan badan lebih segar.

Cara Mengusir Galau.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Apa saja cara-cara mengusir kegalauan itu?

  1. Mandi air dingin.
    Begitu merasa galau mikirin sesuatu segera jalan pergi ke kamar mandi, siram badan kita pakai air dingin dari  ujung kepala sampai ujung kaki, kalau penjabaran lebih baik menurut dokter kesehatan bisa dimulai dengan membasuh kaki terlebih dahulu terus diteruskan kedua ketiak habis itu baru bisa seluruh tubuh.

    Air dingin terbukti bisa membantu mengirim berbagai macam sinyal elektrik ke otak, pikiran jadi lebih jernih, masalah yang tadinya merasa berat mulai kelihatan solusinya, selain itu mandi air dingin juga membantu tubuh melepaskan endorphine adalah hormon yang keluar ketika kita sedang bahagia, jadi kita bakal lebih optimis menghadapi hidup.

  2. Olahraga.
    Sudah tidak dipungkiri lagi olahraga sudah jadi aktivitas pertama yang disarankan untuk pengidap depresi, lebih bagus lagi kalau dilakukan diluar ruangan selain bikin badan lebih bugar olahraga juga bisa membantu kita fokus kesuatu hal fokus menangani pertandingan, fokus menempuh jarak sekian meter, fokus angkat beban beberapa kilo, dan fokus-fokus yang lain. Perhatian dari rasa galau jadi bikin terahlikan, olahraga bisa membantu bisa tidur nyenyak.Hubungannya apa olahraga dan kualitas tidur yang berkualitas juga terbukti banget mengusir rasa galau.

  3. Ibadah.
    Untuk mengusir kegalauan dibutuhkan kekuatan dan cara terbaik untuk memperoleh kekuatan mental adalah mendekatkan diri ke Yang Maha Kuat, ingat Tuhan meminta petunjuk dan minta diberi kekuatan untuk menghadapi masalah yang bikin galau.

  4. Fokus ke hal-hal yang bisa dikontrol.
    Fokus ke saat ini fokus yang ada sekarang, galau itu terjadi karena kita sedih mikirin masa lalu atau khawatir mikirin masa depan. Ingat kita tidak bisa mengubah masa lalu atau menebak masa yang akan datang itu sudah diluar kendali kita.

Jadi gitu langkah-langkahnya ya mengusir kegalauan habis olahraga dilanjutin mandi air dingin serta ibadah dan fokus hal yang bisa kita kontrol itu bisa membantu mengusir galau tersebut, semoga bisa membantu

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments