Cara Kita Punya Mental Yang Kuat

Cara Kita Punya Mental Yang Kuat.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Kita sebagai manusia sejati tidak hanya kuat fisiknya saja tapi juga mentalnya, kita harus kuat menahan setres, bisikan negatif, tekanan kerja, godaan, dan banyak hal lainnya. Nah kali ini akan saya share satu metode yang bisa buat mental kita lebih kuat.

Caranya gimana punya mental yang kuat?

Disini akan saya jelaskan bahwa kita harus tulis tiga hal ini setiap pagi untuk membuat kita semakin baik setiap harinya dan bisa hasil yang diberikan biar bermanfaat untuk orang banyak, dan ada 3 poin disini ada titik titik harus diisi apa yang sedang kita pikirkan.

  1. Aku akan berhenti memikirkan .......
    Kita harus menuliskan apa yang akan kita lakukan, sebagai contoh Aku akan berhenti memikirkan teman kita yang toxic, atau aku akan berhenti memikirkan tim bola yang sering kalah terus. Yang kita tulis tidak harus hal berat tetapi yang simpel-simpel saja untuk bisa mengurangi beban dipikiran, yang terpenting habis ditulis jangan dipikirin, biar mental kita bakal lebih kuat karena terbiasa mengidentifikasi masalah biar tidak overthinking.

  2. Aku akan bersyukur atas .......
    Contohnya Aku akan bersyukur atas bangun pagi biar bisa menyelesaikan hal-hal kecil dalam rumah, atau aku bersyukur sudah menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Dan berdasarkan studi kalau kita menulis 5 hal yang kita syukuri tiap minggu kita akan lebih bahagia, dan rasa syukur ini bisa mendorong kita untuk berfikir positif serta selalu melihat kebaikan bahkan itu ditengah bencana.

  3. Aku akan fokus .......
    Isi ini dengan hal paling penting yang harus kita kerjakan hari ini misalkan, Aku akan fokus menyelesaikan bab 1 skripsiku, atau yang lebih simpel aku akan fokus membereskan kamar tidurku biar rapi. Hal itu bikin kita fokus ke satu hal, yang sebenarnya hal gak terlalu penting jadinya gak akan terlalu membebani pikiran.

Oke ya kita sering biasakan menuliskan 3 hal tersebut supaya biar punya mental yang kuat.

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments