Kebiasaan Baru Yang Membuat Warga Indonesia Susah Maju

Kebiasaan Baru Yang Membuat Warga Indonesia Susah Maju.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Beberapa tahun terakhir ini ada satu kebiasaan baru yang bikin warga Indonesia ini jadi lemah banget, yang lebih berbahaya kalau kebiasaan ini berkembang. Bangsa kita bakal susah maju bakal selalu ketinggalan, dan nama kebiasaan tersebut yaitu "Susah kalau orang lain senang, Senang kalau orang lain susah".

Kita merasa happy kalau lihat teman kita susah, serta marah kalau lihat orang lain dapat kebahagiaan, hidup penuh kebenciaan, rasa iri, dan dengki. Sampai sekarang pun kalau masalah menghujat memberi komentar yang negatif netizen indonesia jago banget, cepat kalau disuruh membenci bareng-bareng, kalau ini terjadi di hidup kita maka kita bakal hidup sebagai seorang yang penuh kemarahan.

Kita jadi terbiasa untuk membuat kita jadi bagus, caranya bukan memperbaiki diri sendiri, tapi dengan menjatuhkan orang lain, tidak perlu naik level, yang penting kita turunin level seseorang. Ini bukan berarti kita tidak boleh mengkritik, kritik boleh dan wajib banget kalau disampaikan dengan cerdas dan tepat, yang harus kita hindari adalah kebencian, kemarahan, dan kedengkian. Yang kita sebarkan bersifat masif atas nama kritik, apakah ini bertujuan membuat situasi lebih baik lagi.

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments