Merasa Kurang Percaya Diri Karena Tubuh Kelihatan Pendek

Merasa Pendek, Kurang Percaya Diri, Kurang Pd.
Cr: YouTube Pria Seratis Persen

Kita sebagai cowok yang merasa diri kita ini pendek, biasanya sering merasa minder apalagi dalam mau deketin cewek, terus bagimana kita sebagai cowok yang badanya pendek tersebut bisa lebih percaya diri apalagi didepan cewek?.

Sebelum kita bahas mengenai itu, kita bisa bahas fakta dan data ini terlebih dahulu, dan data fakta tersebut bisa membuat diri kita semakin pd. Berdasarkan World Population Review tinggi rata-rata cowok Indonesia adalah 158 cm - 160 cm dan tinggi rata-rata cewek Indonesia adalah 147 cm - 150 cm, artinya kalau kita sebagai cowok sekitar 158 cm sampai keatas kita tidak termasuk kategori pendek.

Sedangkan kalau kita tinggi badan dibawah 158 cm bagaimana?, kita bisa lihat tinggi badan cewek rata-rata 147-150 cm. Dan kriteria utama cewek bukanlah pria yang badannya tinggi, tetapi yang lebih tinggi dari si cowok, dan kalau lihat dari data tersebut kalau tinggi kita 155 cm ini masih diatas tinggi rata-rata cewek yang ada diangka 147 cm. Artinya apa kita masih lebih tinggi dari kebanyakan cewek di Indonesia, kalau kita masih dalam masa pertumbuhan santai saja masih bisa lebih tinggi lagi sampai usia 18-20 tahun, kalau yang sudah lewat santai juga karena tinggi badan itu cuma salah satu faktor diantara faktor yang lain yang membuat kita menarik dimata cewek.

Masih ada faktor Agama, wajah, badan yang tegap, pekerjaan, status, serta puluhan faktor lainnya, kalau kita merasa pendek berarti kita cuma kurang di satu faktor itu saja, dan bisa kita naikkan faktor lainnya misalkan bikin karya yang keren, bagusin badan, atau punya keterampilan memukau yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak.

Ingat kontrol yang bisa kita kontrol, ingat tinggi badan mungkin sudah diluar kontrol kita, maka dari itu perbagus di segi faktor-faktor yang lain, kayak badan yang bagus bisa kita tingkatkan dengan olahraga. Oh iya jangan termakan iklan obat peninggi badan ini adalah salah satu Hoax terbesar dalam sejarah umat manusia, tinggi badan dikontrol 80% oleh genetik dan faktor keturunan, sisanya dari nutrisi dan olahraga, obat apapun tidak bisa bikin kita tinggi apalagi kalau sudah lewat usia pertumbuhan. 

Intinya lihat data kita sebagai cowok jangan merasa minder kita masih lebih tinggi dari kebanyakan cewek di Indonesia, dan fokuslah ke hal-hal yang bisa kita kontrol.

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments