Pelajaran Yang Didapat Dari Menonton Anime

Siapa yang disini suka menonton Anime dan Komik atau Manga?, Sebenarnya banyak manfaat yang diberikan didalamnya, apalagi si karakter utama didalamnya yang memberikan kita pelajaran berharga banget, disclaimer dulu ya disini saya menonton sebagai penggembar biasa sebatas menonton dan baca manganya. Jikalau diterapkan bisa membuat kita jadi lebih baik.

Pelajaran Yang Didapat Dari Menonton Anime.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Apa saja pelajaran yang bisa diambil dari karakter utamanya?
  1. Setia kawan.
    Setia kawan sudah pasti ini suatu hal yang paling menonjol dari anime, persahabatan tokoh utama yang kuat banget, coba saja lihat Luffy dari anime One Piece yang begitu gigihnya mempertahankan nyawa temannya sampai mengorbankan nyawanya sendiri, ada juga persahabatan Aang di Avatar dan beberapa temannya yang saling membantu disini. Begitu juga dengan kita wajib menghargai sahabatnya, sedangkan di dunia ini kita akan menemukan situasi di mana sahabat memegang peranan penting bahkan bisa menentukan hidup dan mati kita,

  2. Prinsipnya kuat banget.
    Coba saja lihat Avatar Aang yang begitu bersikerasnya tidak mau membunuh mungsunya, bahkan sampai Raja Api yang ditakdirkan bagi Avatar Aang itu bisa ia kalahkan dan akhirnya dapat suatu pembelajaran yang bisa mengalahkannya tanpa membunuhnya.

    Itu sedikit cerita kita harus punya prinsip teguh, mengerti batasan, tau etika, punya moral, dan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam kondisi apapun,

  3. Tujuan hidupnya dari awal jelas.
    Pernah menonton Captain Tsubasa, dari dia masih sekolah dasar, sampai dewasapun apa yang dia lakukan tetap cuma satu yaitu bermain bola, tujuannya jelas sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia.

    Atau Naruto dari kecil bermimpi ingin menjadi hokage terkuat, serta Gon dari Hunter X Hunter ingin cari identitas ayahnya, bahkan Lebah Hutchee yaitu lebah bawaanya paling sedih didunia punya tujuan buat menemukan ibunya.

    Mereka itu punya tujuan yang jelas tidak sekedar mengalir saja hari demi hari, tidak sekedar ngikut sama kata orang, bahkan banyak yang menganggap impian mereka gila seperti contoh Luffy itu sendiri yang dimana dia ingin menjadi seorang raja bajak laut yang mungsunya tidak hanya marinir ataupun pemerintah dunia saja melainkan sesama bajak laut-pun juga ada mungsunya. Itulah sebabnya kita wajib punya tujuan hidup ini akan bikin hidup kita jauh lebih bermakna.

  4. Rela berkorban.
    Son Goku dari Dragon Ball bahkan diceritanya setelah mati masih bela-belain turun ke dunia buat menyelamatkan umat manusia, dan kalau kita liat dalam anime pasti ada pengorbanan yang begitu besar yang diambil karakternya, mungkin harus menahan rasa sakit, sedih, atau bahkan mengorbankan kebahagiaan  demi kebaikan orang banyak.

    Pengorbanan inilah yang jarang ditemui sekarang, banyak yang gak mau berkorban bahkan untuk kebaikan dirinya sendiri, tidak mau meninggalkan kesenangan sesaat demi masa depan yang  lebih baik.

Oke itulah beberapa hal positif yang bisa kita pelajari dari karakter tokoh utama sebuah anime, yang dimana itu mungkin bisa membantu agar kualitas diri kita lebih baik lagi.

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments