Cara Biar Tidak Baper Sama Kegagalan

Cara Biar Tidak Baper Sama Kegagalan.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Sebenarnya kegagalan itu suatu hal yang lumrah sering kita dapatkan, serta ada salah satu motivasi paling toxic yang bilang (Sukses itu gampang, tinggal ikutin passion, kita pasti sukses dengan mudah). Ini bohong tidak ada sukses yang mudah, kalaupun ada kesuksesaan yang bisa diraih dengan mudah pasti tidak akan bertahan lama. 

Apa yang akan kita lakukan setelah gagal?

Jawabanya kalau menyerah sudah dipastikan gagal, tapi kalau kita bisa bangkit dan bangkit lagi, tidak peduli seberapa besar sakit yang dirasain, kita pasti akan lebih dekat ke arah kesuksesan. Kali ini akan dibagikan 3 cerita luar biasa dari orang-orang hebat di bidangnya, yang membuktikan kalau sukses itu berat, mereka saja yang disebut jenius harus merasakan jatuh bangun dalam kehidupannya.

  1. Lionel Messi.
    Salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, awalnya dia merantau ke Spanyol dari Argentina di umur 14 tahun, selama 3 tahun latihan keras di akademi Barcelona. Tau tidak berapa jumlah Gol yang dia cetak di tahun pertama main buat Barcelona?, yaitu satu Gol saja dalam setahun, tapi apakah Messi baper dan menyerah sama kegagalannya?.

  2. Kobe Bryant.
    Yaitu pebasket legendaris yang inspiratif banget di dalam dan luar lapangan, dalam pertandingan basket ada istilah memalukan banget yang namanya "Airball" ini terjadi saat menembak bola ke ring basket, tapi karena lemparan kita terlalu lemah bolannya tidak sampai ke ring, kalau kita main di level NBA, yaitu sebuah asosiasi yang memegang kendali atas liga bola basket terbesar yang ada di Amerika dan juga seluruh dunia, ketika kita main di level NBA tersebut dan melakukan Airball maka akan di-bully habis-habisan, Apa yang terjadi sama Kobe di tahun pertamanya dalam satu pertandingan Kobe melakukan Airball tidak cuma sekali tapi 4 Airball dalam satu pertandingan.

    Dan apa yang terjadi jelas tim-nya kalah Kobe di-bully habis-habisan, bayangin saja latihan keras sejak muda buat masuk NBA cuma buat di-bully seluruh negara, tapi apakah Kobe baper dan menyerah?.

  3. Michael Phelps.
    Dia adalah perenang terhebat sepanjang masa, manusia dengan medali Olimpiade terbanyak sepanjang sejarah. Dia latihan renang dari umur 7 tahun impiannya memenangkan medali emas Olimpiade, selama 8 tahun latihan keras banget akhirnya dapat kesempatan tampil di Olimpiade tahun 2000. Tau berapa medali yang ia dapatkan di Olimpiade pertamanya?, Nol, gagal total apakah dia baper dan menyerah?.

Dari tiga contoh seseorang jenius-jenius tersebut bahkan setelah latihan bertahun-tahun masih gagal total di percobaan pertama mereka, jadi kalau kita masih gagal, masih belum berhasil, masih berjuang-pun, maju terus ya, cari cara buat bangkit dan bangkit lagi jelas suatu saat ada kesuksesan manis yang menunggu, bahkan ada peluang mencatatkan nama kita dengan tinta emas di sejarah umat manusia.

Referensi:

https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14595/3/BAB%202.pdf

YouTube Pria Seratus Persen

Comments