Perlakukan Diri Kita Seperti Raja

Perlakukan Diri Seperti Raja, Motivasi Diri, Self-Improvement.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Perlakukan diri kita layaknya seorang raja, maksudnya bagaimana?, ini bermaksud bukan hidup bermewah-mewah kayak raja, tetapi bisa bertindak, bersikap, dan diingat sejarah layaknya seorang raja. Dan kalau kita mau mencapai hal yang seperti itu, kita wajib paham melakukan hal-hal yang dilakukan raja-raja zaman dulu, mereka selalu melakukan 3 hal rutin ini dalam aktivitas sehari-hari.

Apa saja 3 hal rutin tersebut:

  1. Belajar.
    Yang membedakan raja dengan rakyat jelata dizaman dahulu yaitu raja bisa membaca dan menulis, sedangkan rakyat jelata banyak yang tidak bisa, para raja banyak juga yang rajin belajar karya sastra, sejarah raja-raja pendahulunya, politik, dan ilmu perang.

    Mereka belajar dari guru-guru terbaik yang didatangkan dari seluruh dunia, jadi kalau ingin layaknya seorang raja kita wajib punya pengetahuan yang tidak dipunyai kebanyakan cowok lain, kita wajib belajar khusus setiap harinya, tidak perlu lama yang penting fokus dan tidak terganggu aktivitas lain.

  2. Olahraga.
    Perhatiin ya, raja-raja di zaman dahulu juga punya kebiasaan olahraga, raja-raja inggris di zaman imperalisme wajib mahir berkuda, king henry VIII dikenal sebagai salah satu petinju dan petenis terhebat pada zamannya, marcus aurelius mendalami gulat, king arthur adalah seorang pemburu dan joki kuda yang handal.

    Bahkan dari Indonesia zaman dulu ada yang namanya raja ken arok dikenal sebagai jago atau ahli bela diri yang tangguh, artinya apa kita wajib juga rutin olahraga, sama seperti raja kita adalah seorang pemimpin setidaknya pemimpin dalam kehidupan sendiri, dan untuk bisa memimpin diperlukan fisik yang kuat sebelum bisa memimpin orang lain. Tujuan kita harus wajib mendisiplinkan diri dalam hal olahraga tujuannya biar bisa dalam keadaan prima saat mengambil keputusan-keputusan penting

  3. Ibadah.
    Raja-raja terhebat dalam sejarah umat manusia adalah raja yang dekat dengan Tuhan, dalam agama Islam Nabi Muhammad SAW seorang pemimpin, seorang Rasul tokoh nomor satu dalam daftar 100 manusia paling berpengaruh, memiliki misi hidup utama untuk menyebarkan agama Islam.

    Imperialisme kuno, dari kerajaan Inggris, Belanda, dan Perancis berhasil menguasai dunia juga dengan misi yang lain dengan istilah Gospel, menurut Kompas,com, Gospel yaitu semangat untuk menyebarkan agama kristen demi menjalankan tugas suci dari gereja.

    Perhatikan juga saat apa yang dilakukan raja sebelum perang atau waktu mengambil keputusan penting selalu berdoa, mereka yakin mereka hidup untuk menjalankan perintah Tuhan, untuk membawa kebaikan dan membasmi keburukan. Apapun Agama kita harus melakukan Ibadah selain bisa menguatkan juga selalu menjaga diri dari sifat-sifat buruk

Kesimpulannya kalau mau hidup seperti seorang raja, kita wajib menjalankan hal-hal yang dilakukan oleh raja-raja terhebat sepanjang sejarah umat manusia.

Referensi:

YouTube Pria Seratus Persen

Kompas.com

Comments