4 Kecerdasaan Cowok

Cr: HVM

Ada 4 kecerdasaan dan kepintaraan yan tersembunyi dari seorang cowok yang tidak diajarkan di sekolah, tapi perannya penting banget buat kesuksesaan hidup seorang pria. Berguna bagi kita untuk menjadi good rekening lebih sukses secara karir dan berhasil mendapatkan wanita yang tepat buat kita.

Kenapa dari kita banyak yang bertanya-tanya padahal waktu sekolah dia tidak begitu rajin kok bisa sukses dimasa mendatangnya, dari pada yang juara kelas terus menerus?
  1. Street smart.
    Terjemahannya kurang lebih kecerdasaan buat bertahan hidup di jalanan, intinya bagimana kita tau banyak ilmu-ilmu berguna yang bisa bikin kita tetap bertahan hidup, seandainya dilempar disuruh hidup di jalanan. Seberapa banyak hal yang bisa kita lakukan menggunakan skill terapan kayak menyetir, komunikasi, jualan, memasak dan sebagainya.

    Bagaimana cara kita bisa bertahan hidup muterin duit dari modal minim, bahkan nol sama sekali, sama bagaimana bisa mendekati orang-orang yang tepat yang bisa membantu kita. Dan untuk buat cewek yang melihat hal itu bikin mereka kagum, karena biasanya cowok-cowok yang punya kecerdasaan ini hidupnya sukses.

    Bagaimana caranya bisa menerapkan semua ilmu yang kita pelajari ke dunia nyata habis belajar laba-rugi di pelajaran akutansi main kepasar atau toko klontong untuk mengobrol tentang hal itu sama pedagannya. Habis belajar bahasa inggris di sekolah atau kampus langsung pakai skill tadi buat mengobrol atau bikin karya berbahasa inggris. Intinya kita harus bisa mengasah skill dari sekolah tadi untuk kehidupan nyata agar ilmunya cukup berguna.


  2. Common sense.
    Terjemahannya akal sehat, ini penting banget buat survival, buat pertahanan diri di dunia nyata, bertahan dari bencana, bahaya, ancaman, dan orang-orang jahat. Intinya kalau kita melihat hal yang tidak masuk akal jangan dilakukan.

    Misal ada kerumunan dan kerusuhan maka menjauhlah jangan malah kepo main rekam rekam, kalau ada kerjaan yang iming-iming gajinya gede padahal kerjaannya gampang cek dulu kebenarannya, kalau ada cewek yang tiba-tiba setelah kita menang undian maka cek dulu motifnya takutnya dia niat pdkt sama kita cuma menghabiskan harta kita.

    Bagaimana caranya punya common sense itu? simpel tiap mau ambil keputusan pikir dulu pakai logika, logikanya masuk apa tidak, kalau iya lanjut kalau tidak ya distop.


  3. Emotional quotient / EQ.
    Terjemahannya kecerdasaan emosi, kalau IQ sudah banyak yang tau itu hubungannya sama kecerdasaan dan kepintaran otak, kalau kecerdasaan emosi cuma sedikit yang tau. Padahal menurut daniel goleman dalam bukunya yang dia jabarkan EQ itu menentukan 80% kesuksesaan sedangkan IQ cuma 20%.

    IQ tinggi mungkin bisa bantu kita lulus seleksi tes, dapat nilai bagus waktu ujian, dan sebagainya, tapi yang bisa membantu mempertahankan kerjaan naik gaji, punya relasi penting itu perannya ke EQ tadi, EQ tadi bikin kita tidak gampang galau, overthinking, bisa tetap produktif walau lagi sedih, kecewa, bahkan marah.

    Kalau hubungannya sama cewek itu faktornya tentang emosi, emosi, dan emosi, kalau mau sukses dalam percintaan kita bisa bikin cewek emosional, bikin dia punya kedekatan emosi sama kita, tapi kita harus tetap logis tidak boleh terbawa emosi saat terlibat hubungan percintaan sama wanita. Cara melatihnya belajar biologi terutama terutama tentang otak dan hormon, plus belajar psikologi terutama tentang prilaku manusia habis itu terapin dengan banyak mengobrol, banyak bergaul, dan banyak-banyaklah memahami manusia.


  4. Kecerdasaan buat memahami diri sendiri.

    Seberapa limit kekuatan fisik dan mental kita? jadi kita bisa disiplin olahraga tanpa cidera, atau kerja keras tanpa harus burnout? seberapa batas kesabaran kita? jadi kita bisa memaklumi kesalahan orang, tanpa harus meledak suatu saat dan merusak hubungan sama orang itu?.

    Seberapa batasan yang harus kita bikin biar orang lain tidak menginjak-injak dan manfaatin diri kita? dan yang paling penting apa kelebihan dan kekurangan utama kita? kalau paham ini hidup kita akan lebih bahagia dan cowok yang paham sama dirinya sendiri itu bikin cewek segan sekaligus kagum, karena cewek tadi bakalan mikir "wah aku gak bisa nih main-main sama cowok ini".

 Referensi: Pria Seratus Persen

Comments