Pelajaran Yang Didapat Dari Seorang Kiper

Cr: Pria Seratus Persen


Pada pembahasan postingan kali ini saya menjabarkan sebuah tiga hal pelajaran yang didapat dari seorang penjaga gawang yang bikin kita jadi cowok kuat, berikut adalah pelajaran penting yang bisa kita pelajari:

  1. Sebagus apapun permainan dalam tim.

    Kita tidak akan bisa memenangkan pertandingan kalau tidak ada penjaga gawang, sebagus apapun tim tersebut mau gabung ronaldo, messi, neymar, halland, kalau tidak ada kipernya tidak akan bisa memenangkan pertandingan.

    Artinya dalam hidup kita harus punya "penjaga" yang kuat, yang bisa melindungi kita dari serangan, kiper dalam hidup kita adalah prinsip kita sebagai cowok, tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dan apa yang wajib dihindari.

    Asalnya bisa dari pelajaran agama yang kita anut, nasihat orang tua, pengalaman hidup kita, serta sumber lainnya. Kebayang kan cowok sekaya, sesukses apapun itu kalau tidak punya "penjaga" dalam hidupnya akan kebobolan terus, entah terjebak gaya hidup, bangkrut, atau melanggar hukum.

     
  2. Tidak bisa menjaga gawang langsung dihujat.

    Ini sudah pasti tidak adil? kalau kiper bisa menyelamatkan gawang pasti dianggap lumrah kan jobdesk nya, kalau puluhan penyelamatan dalam pertandingan akan dianggap tidak ada artinya kalau kiper bikin kesalahan konyol.

    Tapi itu dunia, dunia itu tidak adil, orang cenderung akan mengingat satu kesalahan kita dari pada ribuan kebaikan yang kita lakukan. Artinya hati-hati dalam bertindak, jangan sampai membuat blunder fatal yang bisa mencoreng nama baik kita.


  3. Semua kiper terbaik, pernah buat kesalahan konyol.

    Mulai dari Buffon, sampai Kurnia Meiga, semua pernah melakukan kesalahan konyol, semua pernah dihujat fans dan media, bedanya kiper legenda bisa bangkit ladi bisa segera melupakan blundernya dan terus menjalankan tugasnya dengan baik.

    Begitu juga dengan kita kalau semisal kita melakukan kesalahan besar dalam hidup segera bangkit, memang pedih, sakit, apalagi sampai dihujat orang lain.

Referensi: Pria Seratus Persen

Comments