Ingin Jadi Seorang Legend

Postingan ini akan membahas ingin menjadi seorang legend, ini tips diambil dari Robin Sharma yang keren banget yang banyak dilakukan sama klientnya yang rata-rata milyuner, atlit sukses, bahkan pemimpin dunia, serta juga bisa baca artikel yang lain mengenai tips Robin Sharma disini.

Ingin Jadi Seorang Legend.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Mau ingin menjadi legend?, jika iya lakukan tips ini tiap hari ya

  1. Bangun pagi.
    Sudah pasti bangun pagi ya, sebenernya bangun pagi itu bikin kita punya waktu lebih buat "me time", dan "me time" yang paling bagus itu saat kita hais bangun tidur dengan kondisi badan yang segar. Kita bisa melakukan ibadah, meditasi, atau membuat rencana yang mau kita lakukan sepanjang hari ini. Kalau tidak bangun lebih awal, boro-boro punya waktu "me time" yang ada kita kayak dikejar-kejar waktu.

  2. Time blocking, punya jadwal.
    Orang sukses bisa dilihat dari jadi harianya kalau kita gak punya jadwal cuma menjalani hari begitu saja, kita akan jauh dari kata sukses. Jadwal bikin kita sadar hal-hal penting apa yang harus dilakukan, kapan ngelakuinnya?, jam berapa?, atau berapa lama?. Periode ini yang disebut "time blocking", waktu dimana kita fokus menyelesaikan prioritas utama, tidak boleh diganggu siapapun. Jadwal bisa dilakukan pagi hari setelah bangun tidur atau malam sebelum tidur, dan dipastikan jadwal ini bener-bener dilakukan dan gak dibayangin saja.

  3. Melakukan tugas lebih baik dari yang diharapkan.
    Ini contoh sederhana kalau kita diminta buat laporan pastikan laporannya lebih bagus dari yang diharapkan, kalau diberi target klien 4 kita bawa 5 klien, atau kalau kita punya target pribadi bikin 1 konten upload 2 konten. Kalau kita kasi lebih dari yang diharapkan, orang-orang bakal memperhatikan kita, mereka bakal lihat kita sosok yang kompeten serta sosok yang jago serta jangka panjangnya kita bakal punya karir yang cemerlang.

  4. Belajar tiap hari.
    Pastikan kita punya waktu belajar tiap hari Robin Sharma menyarankan 1 jam setiap hari, tapi di awal bisa lebih singkat. Aktivitas ini selain bisa bikin kita lebih pintar juga jadi lebih humble gak merasa bisa gak merasa sok jagoan, every master thinks like a beginner, "master sejati" selalu berfikir seperti pemula.

  5. Instropeksi, review diri sendiri.
    Dan pastikan diakhir waktu kita punya waktu sendiri, yang dimaksud sendiri disini bukan berarti cuma duduk sambil main hp melainkan kita me-review aktivitas seharian kita, udah melakukan apa saja?, udah ngeberesen apa saja, udah upload konten berapa saja, dan hal apa yang akan kita perbaiki terus supaya jadi lebih baik. Pastikan kita ditempat yang tenang, nyaman dan gak diganggu saat melakukan refleksi ini.

Itulah beberapa tips dari Robin Sharma supaya jadi seorang legend diantaranya bangun pagi, time blocking, melakukan tugas lebih baik dari yang diharapkan, belajar tiap hari, instropeksi diri, itulah sedikit membantu biar kita sama sama menjadi seorang legend.

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments