Rahasia Dibalik Orang-Orang Sukses

Pada postingan kali ini saya akan membahas apa si rahasianya orang sukses itu, dan postingan di link ini tentang ingin menjadi seorang legend gimana caranya bisa disimak artikel tersebut, serta postingan kali ini saya merangkum dari sumber youtubenya kak Maudy Ayunda soalnya cukup menarik untuk dibahas menurut buku yang ia baca ada 3 Rahasia tersebut  oke langsung saja.

Rahasia Orang Sukses, Rahasia Orang Orang Sukses, Orang Sukses Dan Rahasianya.
Cr: YouTube Maudy Ayunda

Menurut YouTuber ini dia menjelaskan isi buku yang berjudul "The 5 Am Club" by "Robin Sharma" dia salah satu seorang 5 pakar kepemimpinan terbaik didunia, serta dia sering jadi penasihat CEO-CEO, pemain Rock dan banyak lagi orang ternama lainnya, didalam buku tersebut si Robin Sharma ini banyak bercerita tentang orang-orang berkomitmen untuk bangun pagi, dan bukti-bukti yang dia kumpulkan tersebut mempunyai kesimpulan bahwa bangun pagi itu sangat-sangat penting karena berdampak positif dan produktif.

Apa saja itu 3 rahasia dibalik kesuksesan tersebut?

  1. Bangun pagi khususnya pukul 5 pagi.
    yaps benar sekali seperti judul buku ini sendiri yaitu bangun pagi, kenapa harus bangun pagi ya?, sudah pasti dijelaskan karena (untuk menjadi sukses, kita harus mau melakukan sesuatu yang tidak banyak orang mau melakukan).

    Apa si kegunaanya?, didalam buku ini dijelaskan menggunakan metode 20/20/20 dimana waktu jam pertama aktifitas pertama harimu dibagi sepertiga bagian, contoh bagian 20 menit pertama yaitu sebagai Olahraga atau Latihan Fisik karena bisa membuat tubuh berkeringat yang bisa menghilangkan hormon rasa takut, serta meng-generasi protein BDNF (Brain-Derivered Neurotrophic Factor). merupakan faktor neurotrofin yang berpengaruh dalam mendukung pembentukan, perkembangan neuron, dan mempertahankan keberadaan neuron di otak, supaya kamu bisa berpikir lebih jernih dan lebih cepat.

    Selanjutnya 20 menit kedua yaitu untuk Refleksi Diri kamu bisa saja melakukannya dengan Sholat bagi muslim atau Sembahyang bagi agama lain ataupun melakukan meditasi serta melakukan sesuatu yang membuat pikiran tenang. Selanjutnya 20 menit terakhir yaitu Pembelajaran sudah pasti kita diharuskan harus terus berkembang sebagai contoh baca buku, baca koran, dengerin podcast yang intinya menambah wawasan kita supaya lebih berkembang tiap harinya

    Nah rutinitas ini kita lakukan selama 66 hari supaya menjadi suatu kebiasan baru menurut Robin Sharma.

  2. Rahasia pencetak sejarah.
    Menurut penulis menamainya dengan sebutan Capitalization IQ, ia melakukan riset yang mendalam banget orang-orang yang dimaksud tersebut tidak cuma dilahirin sama bakat atau motivasi itu saja tapi oleh kapitalisasi IQ itu sendiri, yaitu (Sejauh mana memanfaatkan potensi kita melalui konsistensi dan kegigihan). Dan para pencetak sejarah ini memberikan dedikasi dan komitmen untuk terus bertumbuh, mengasah dan berkembang dan menjadi lebih baik lagi.

  3. Tigh bubble of total focus.
    Pada taktik atau insight pada bagian ini kita harus bekerja tanpa ada gangguan apapun, karena gangguan  itu kita sulit berkonsentrasi. Disederhanakan proses-proses yang rumit dari pada ngerjain banyak projek sekaligus yang membuat kita pecah konsentrasinya.

    Ada juga yang nama tekniknya Rule 90/90/1, dimana selama 90 hari kedepan gunakan 90 menit pertama untuk melakukan hal prioritas dipekerjaan kamu, dengan melakukan ini kamu sepenuhnya terfokus pada aktivitas terpenting dan ini akan memberi kamu hasil yang sangat-sangat baik.

    Yang ketiga Metode 60/10, ini kita dianjurkan setelah setiap jam bekerja istirahatlah selama 10 menit sebagai contoh melakukan streaching atau jelan jalan di dalam ruangan yang terpenting jangan lihat layar kaca projek kalian, agar kita tidak stress dan kita mendapatkan bahan bakar untuk melanjutkan pekerjaan kita.

Nah itulah 3 rahasia ataupun teknik orang sukses bangun jam 5 pagi, intinya jangan langsung melakukan 3 tahapan secara langsung mungkin tubuh pembaca ataupun saya sendiri juga merasakan stress atau kaget, dan butuh step by step pelan-pelan terlebih dahulu untuk bisa melakukannya.


Referensi:

Youtube Maudy Ayunda, jbiomedkes.org

Comments