Mindset Sederhana Jadi Cowok Lebih Keren

Mindset Sederhana Jadi Cowok Lebih Keren
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Postingan kali ini akan saya bagikan beberapa hack simpel dalam pola pikir dan aksi nyata, yang akan mentransformasi kita, dari cowok lemah yang dimanipulasi sama cewek dalam konteks toxic, dari cowok yang mengemis-ngemis cinta dari wanita, jadi cowok yang lebih kuat, yang hidup lebih tertata dan selangkah lebih baik dari sebelumnya.

Apa saja mindset tersebut?

  1. Bucin (budak cinta).
    Budak cinta itu tidak keren jadilah "Penakluk Cinta", jangan mau disetir, dikontrol, dikendalikan sama emosi yang namanya cinta bisa lewat media internet lewat film dan lagu yang bikin kesan kalau cowok yang menghambakan cinta itu normal bahkan keren.

    Padahal didunia nyata itu cuma bikin kita para cowok dimanfaatkan habis-habisan, dimainin perasaannya, dikuras uang bahkan tenaganya, dibuat tidak berdaya tanoa cinta. Jadilah penakluk cinta yang tidak tunduk oleh cinta, tapi yang menjadikan cinta sebagai salah satu bahan bakar yang membuat hidup lebih semangat.

    Actionnya kalau cinta cuma merusak dan meracuni jangan ragu untuk meninggalkannya, kasih waktu diri sendiri untuk menyendiri dulu sampai bisa menemukan lagi cinta yang positif.

  2. Ganti kata (berkorban untuk wanita) ganti (berkorban untuk cita-cita).
    Kalau yang kita perjuangkan adalah Ibu, Istri, Saudara masih wajar tapi kalau yang kita perjuangkan statusnya masih pacar apalagi kalau dia toxic Rugi pengorbanan kita. Mending kita pakai waktu, uang, dan tenaga ke Investasi ke diri kita sendiri, atau bagi yang belum punya penghasilan sendiri pilih yang investasi leher ke atas.

    Untuk membantu kita selangkah lebih dekat menggapai cita-cita  yang diinginkan entah itu cita-cita jangka pendek contoh seperti dapat nilai yang bagus ataupun sifat cita-cita jangka panjang, sampai nantinya menemukan tujuan hidup yang lebih besar lagi.

  3. Kalau merasa masih (jadi beban) buat orang sekitar mulailah (angkat beban).
    Apa hubungannya dari jadi beban dan angkat beban, ketika kita masih jadi beban ortu karena belum punya pekerjaan, itu karena kita kurang rasa tanggung jawab kususnya kediri sendiri dan mulailah dari angkat beban ini bakal kita lebih disiplin, lebih bisa menaklukkan kesulitan dan meningkatkan rasa percaya diri.

    Ketika kita bisa menaklukkan beban sekian kilo secara rutin kita akan mulai berfikir ternyata kita bisa melakukannya, ketika kita bisa disiplin badan akan semakin bagus serta energi makin besar dan tidak gampang capek, itu yang bisa membuat rasa pede kita Naik, dan perlahan-lahan kita akan berani mencoba hal baru dan selangkah demi selangkah muali maju.

  4. Hubungannya sama Skill atau keahlian.
    Ganti kata (tidak bisa) menjadi (belum bisa), sebagai contoh saya kan tidak bisa angkat beban, tidak bisa berenang, tidak bisa cari uang, tidak bisa bangkit dari depresi, tidak bisa good looking, tidak bisa good rekening, semua itu (tidak bisa) diganti dengan (belum bisa) cari caranya untuk mengubah itu semua yang tadinya (belum bisa) menjadi (bisa), bahkan (bisa) sampai jadi (jago) dan (master) semua itu butuh proses yang tidak sebentar. Semua informasi sudah berdar banyak di internet yang penting kita ada niat untuk berubah dan mau mencari informasinya.

  5. (Anti sosial) menjadi (berjiwa sosial).
    Entah kenapa di zaman modern ini banyak banget jadi anti sosial, bangga kalau tidak punya teman, padahal sahabat, koneksi, dan relasi yang tepat itu bisa bikin hidup jauh lebih mudah, caranya mudah carilah lingkungan yang sehat dan positif bukan menghindari pertemanan sama sekali. oh iya berjiwa sosial yang dimaksud disini bukan memaksa diri yang bawaannya "Intorvert" untuk jadi "Ekstrovert".

    Berjiwa sosial itu maksudnya kita peduli sama orang lain, kita membuat karya, bekerja di dunia ini bukan cuma buat diri sendiri, tapi juga buat masyarakat banyak, buat orang lain, bagaimana caranya bisa memberi manfaat positif buat orang banyak dengan pekerjaan kita, bagaimana membuat bahagia lebih banyak orang, serta membuat orang terhibur atau terdidik. Kalau kita menyakini manfaat yang kita berikan ke orang lain, kita akan jauh lebih ikhlas dan produktif dalam bekerja.

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments