Solusi Ketika Kita Dihina Saat Melakukan Hal Baru Yang Positif

Sebenarnya kita sebagai manusia selalu ingin berkembang dalam hal positif setiap harinya, dan apa yang harus kita lakukan kalau kita sedang semangat melakukan hal positif tersebut tapi malah dihina dan diledekin orang di sekitar kita?.

Saat Dihina, Ketika Dihina.
Cr: YouTube Pria Seratus Persen

Salah satu faktor yang bikin kita susah keluar zona nyaman adalah terlalu banyak kata-kata dari  orang yang kita pikirkan, dan mereka yang berkomentar tersebut serasa punya hak untuk mengomentari hidup kita, apa yang terjadi kalau kita mau melakukan sesuatu hal baik tersebut malah jadinya kelamaan mikir, sebagai contoh kira-kira kalau kita melakukan hal ini mereka bakal bilang apa ya?, kira-kira kalau kita melakukan ini bakal berguna bagi kita tidak ya?, dan lain sebagainya.

Dan yang sering ditanyakan oleh orang-orang tersebut itu yang membuat kita jadi susah berkembang, intinya begini kalau mau berubah jadi lebih baik, kita harus terima kenyataan kalau akan ada orang-orang tidak suka sama kita, dan akan ada yang berusaha menjatuhkan dengan cara ngetawain, ngehina, nge-bully, bilang kita tidak setia kawan, dan lain-lain.

Yang mengatakan itu sebenarnya mereka iri dan insecure dengan kita, mungkin kita tidak bisa dengerin pendapat semua orang, dan mungkin semua orang senang dengan keputusan kita, pasti selalu ada pro dan kontra, kalau kita selalu mendengarkan pendapat dari orang yang kontra yang tidak setuju dengan kita maka kita akan tidak berkembang sama sekali ya begini-begini saja.

Kalau kita sudah memutuskan untuk melakukan satu hal positif, sudah cukup belajar, sudah mempertimbangkan positif-negatifnya maju terus ya, kalau ada yang tidak suka dan senang serta ada yang kasih komentar negatif tinggal cuekin saja tidak perlu didengerin tidak perlu dimusuhi juga, bawa santai seperti candaan. Kalau sampai merasa sakit hati ingat tujuan akhirnya fokus bagaimana biar yang kita lakukan ini bagus hasilnya di akhir buktikan dengan hasil, dan tunjukkan kalau kita selalu tumbuh menjadi lebih baik dan lebih baik.

Ingat dibalik semua itu mulai dari hinaan, ada rasa iri yang terpendam, ada rasa kagum yang tersimpan dan ada keinginan untuk bisa jadi seperti diri kita yang berani jadi lebih baik, semangat terus.

Referensi: YouTube Pria Seratus Persen

Comments